PREVIEW Liga Champions: Atletico Madrid - Juventus


Vicente Calderon menyajikan duel juara La Liga Spanyol kontra kampiun Serie A Italia dalam tajuk matchday 2 Grup A Liga Champions, Kamis (2/10) dini hari WIB.

Atletico Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga Spanyol bakal menjamu lawan spesial dalam wujud kampiun Serie A Italia, Juventus, pada matchday 2 Grup A Liga Champions, Kamis (2/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Diego Simeone tentu tak ingin terpuruk kembali setelah kalah dari Olympiakos di matchday perdana. Kemenangan atas Juve jadi kewajiban Atletico agar langkah mereka tak semakin berat dalam perjuangan lolos dari babak fase grup.

Untungnya jelang duel sengit ini, segalanya berlangsung baik bagi Los Rojiblancos. Setelah mendapat sedert hasil minor, Diego Godin cs kembali gemilang dalam sepasang laga terbaru La Liga. Mereka sukses meraih kemenangan atas Almeria dan Sevilla, dengan gawang yang perawan.

Lini belakang semakin kompak tanpa kehilangan ketajaman, lini tengah tetap kolektif, dan sektor depan kembali tajam dengan kembalinya Mario Mandzukic dari cedera. Selain itu Simeone juga boleh sumringah terhadap performa Raul Jimenez yang sudah membuka keran golnya akhir pekan lalu.

Atletico juga semakin diuntungkan dengan digelarnya partai di Vecente Calderon. Mereka masih dalam trek 14 laga tak terkalahkan di semua ajang. Selain itu ,di ajang Liga Champions, The Mattress Makers juga belum pernah mengalami kekalahan kandang sejak musim lalu. 
                                    
Namun bukan berarti segalanya akan berjalan mudah, karena Juventus adalah lawan yang sama sekali tak bisa diremehkan. Bicara performa, I Bianconeri jauh lebih superior dibanding Atletico musim ini. Mereka sukses menyapu bersih enam partai yang sudah digelar dengan kemenangan, tanpa pernah kebobolan sekalipun!

Terakhir Juve menang telak 3-0 atas Atalanta di Serie A, dengan Gigi Buffon yang menangkis penalti lawan. Pertahanan kuat jadi salah satu tumpuan sang juara Italia di Vicente Calderon nanti. Selain itu, sosok Carlos Tevez yang sedang on fire siap untuk mengobrak-abrik pertahanan sang tuan rumah.

Di sisi lain rekor buruk Si Nyonya Tua di Spanyol masih lekat menghantui. Sebaik apapun performa Juve, mereka selalu saja terganjal di negara para Matador. Dari 20 kali lawatannya, pengoleksi sepasang gelar Liga Champions itu hanya sanggup meraih tiga kali kemenangan. Terakhir terjadi pada musim 2008/09, kala Alessandro Del Piero jadi bintang kemenangan 2-0 Hitam-Putih atas Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Akankah kenangan lama itu terulang, atau Atletico kembali jadi "hantu" Spanyol Juve berikutnya. Menilik situasi terkini, sulit untuk memprediksi pemenang dalam bentrok nanti. Skor seri 1-1 dengan bumbu permainan memikat kedua tim, dirasa jadi hasil yang paling adil.

Prediksi Area Juventus : Atletico Madrid 0-1 Juventus

Previous
Next Post »