Sampdoria Coba Usik 'Romansa' Juve-Roma

Posisi satu dua klasemen Serie A hingga memasuki laga kelima masih melibatkan pertarungan ketat dua klub favorit scudetto musim ini, Juventus dan AS Roma. Keduanya pun belum terkalahkan hingga saat ini, I Bianconeri bahkan belum kemasukan satu gol pun alias clean sheet.

Persaingan bertambah seru dengan munculnya kuda hitam Sampdoria yang menguntit kedua klub tersebut dan ada di peringkat tiga dengan 11 poin. I Blucerchiati bahkan belum terkalahkan juga!

Terbaru, skuad Sinisa Mihajlovic itu mampu memenangkan Derby Della Lanterna melawan Genoa dengan skor tipis 1-0. Satu gol pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Comunale Luigi itu diciptakan oleh Manolo Gabbiadini di menit 75’.

Berlanjut ke kota Milan. Baik Inter Milan maupun AC Milan, belum menemukan konsistensi permainan musim ini. I Rossoneri Milan bahkan belum kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Juventus. Bertubi-tubi Milan meraih hasil imbang 2-2 kontra Empoli tengah pekan kemarin dan 1-1 melawan Cesena.

Melawan Cesena bahkan Milan harus lebih dahulu tertinggal melalui gol Davide Succi di menit 10’ sebelum disamakan oleh tandukan Adil Rami yang menyambut umpan Keisuke Honda sembilan menit berselang. Hasil seri ini menempatkan Milan di peringkat enam dengan delapan poin.

Satu setrip di atas Milan, adalah Inter. Secara mengejutkan La Beneamata kalah 4-1 dari Cagliari di kandang mereka, Giusseppe Meazza. Gol-Gol Cagliari tercipta berkat andil hattrick Albin Ekdal di menit 29’, 34’, dan 44’, sementara satu gol lagi diciptakan oleh Marco Sau di menit 10’. Inter hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Pablo Daniel Osvaldo di menit 18’.

Kemalangan I Nerazzuri pun bertambah dengan diusirnya Yuto Nagatomo di menit 27’ setelah dua menit sebelumnya meraih kartu kuning. Pun sama dengan Milan yang kehilangan salah satu beknya, Christian Zapata setelah dikartumerah wasit di menit 73’.

Dari kota Roma, I Giallorossi mampu menyudahi perlawanan sengit Hellas Verona melalui skor 2-0 oleh gol Alessandro Florenzi di menit 75’ yang menggantikan Francesco Totti yang berulangtahun dengan umurnya saat ini 38 tahun. Sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Mattia Destro yang mencetak gol cantik dari tengah lapangan di menit 86’. 

Roma pun menempel Juventus di urutan kedua dengan 15 poin dan hanya terpaut agresifitas gol. La Vecchia Signora pun menang dengan skor meyakinkan 3-0 di kandang Atalanta. Carlos Tevez melanjutkan momentum terbaiknya dan mencetak doppieta di menit 35’ dan 59’, satu gol lainnya diciptakan oleh Alvaro Morata di menit 83’.

Bagaimana dengan Napoli? I Partenopei yang tertekan karena tak kunjung meraih kemenangan, akhirnya meraih tiga poin saat menundukkan Sassuolo dengan skor 1-0 oleh gol Jose Callejon di menit 28’. Rafael Benitez pun dapat sedikit bernafas lega sementara ini dan mereka naik ke peringkat delapan dengan tujuh poin.

Empat tim masih belum menjalankan laga dan akan berlangsung Senin malam atau Selasa dini hari (30/9/2014). Keempat klub tersebut adalah Udinese yang akan berhadapan dengan Parma, dan juga Lazio yang bertandang ke Lazio.
Previous
Next Post »